PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN PASIEN PENGGUNA BPJS DI PUSKESMAS JURANG MANGU

Soebardi, Rusdijanto PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN PASIEN PENGGUNA BPJS DI PUSKESMAS JURANG MANGU. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN PASIEN PENGGUNA BPJS DI PUSKESMAS JURANG MANGU. (Unpublished)

[img] Text
Rusdijanto.Jurnal Penelitian-2.pdf

Download (313kB)

Abstract

Penelitian kuantitatif ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dengan kepuasan pasien pengguna BPJS di Puskesmas Jurang Mangu. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik non probability sampling dengan metode sampel insidental. Populasi di dalam penelitian ini adalah pengguna BPJS yang sudah pernah datang minimal 3 kali dengan jumlah sampel sebanyak 106 pasien. Teknik pengumpulan data di dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunakan skala likert yaitu skala kepuasan pasien dan skala kualitas pelayanan. Analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear sederhana. Kesimpulan dari penelitian yaitu ada pengaruh kualitas pelayanan dengan kepuasan pasien pengguna BPJS di Puskesmas Jurang Mangu.

Item Type: Article
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas_Psikologi
Depositing User: rusdijanto soebardi
Date Deposited: 03 Sep 2020 05:15
Last Modified: 03 Sep 2020 05:15
URI: http://repository.upi-yai.ac.id/id/eprint/1125

Actions (login required)

View Item View Item