FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NILAI PERUSAHAAN

Rahayu, Maryati and Sari, Bida (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NILAI PERUSAHAAN. Jurnal Sosial & Humaniora IKRA-ITH, 2 (1). pp. 69-76. ISSN 2597-5064

[img] Text
Artikel 9_Jurnal IKRA-ITH Vol.2 no. 1Maret 2018 Bida&Ayu_Lengkap.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelileverage,tian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan, dengan sampel perusahaan LQ 45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013 – 2016 sebanyak 32 perusahaan dengan menggunakan metode purposive sampling. Data diolah menggunakan spss versi 20. Berdasarkan uji t, leverage yang diproksikan dengan debt to asset ratio, size, dan kualitas laba berpengaruh terhadap nilai perusahaan, sedangkan Profitabilitas yang diproksikan dengan return on equity tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Berdasarkan uji ANOVA, debt to asset ratio, size, return on equity dan kualitas laba, berpengaruh secara bersama-sama terhadap nilai. Hasil koefisien determinasi dapat disimpulkan bahwa ketiga variabel independen mempengaruhi nilai perusahaan sebesar 17,2% %, sedangkan 82,8% dapat dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak dimasukkan ke dalam penelitian.

Item Type: Article
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: S.P,M.Si. Bida Sari
Date Deposited: 15 Dec 2020 03:03
Last Modified: 15 Dec 2020 03:03
URI: http://repository.upi-yai.ac.id/id/eprint/1629

Actions (login required)

View Item View Item