PENGARUH BAURAN PROMOSI, HARGA, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN INDIHOME PT. TELKOM INDONESIA, JAKARTA TIMUR

Aulijaa FR, Aliya and M Sasmita, Endang and Sari, Bida (2020) PENGARUH BAURAN PROMOSI, HARGA, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN INDIHOME PT. TELKOM INDONESIA, JAKARTA TIMUR. Jurnal IKRAITH-EKONOMIKA, 3 (1). pp. 71-79. ISSN 2654-4946

[img] Text
Artikel 13-Jurnal IKRAITH-EKONOMIKA Vol 3 (2) Maret 2020-Ga 2019-20.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bauran promosi, harga dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan Indihome pada PT. Telkom Indonesia, Jakarta Timur. Metode penelitian yang digunakan adalah metode asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel secara purposive sampling sebanyak 55 responden dari pelanggan Indihome. Pengolahan data dilakukan dengan program SPSS (Statistical Package for The Social Science) versi 20.0. Koefisien determinasi (adjusted R square) diperoleh sebesar 0,536 artinya kontribusi variabel bauran promosi, harga dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 53,6% dan sisanya sebesar 46,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukan dalam penelitian. Persamaan regresi berganda diperoleh Ŷ = 9.548+0,380 X1+0,216 X2+0,206 X3. Berdasarkan uji t , semua variabel memiliki nilai signifikansi kurang dari 0,05, sehingga semua variaabel secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Indihome. Nilai F-hitung dari uji ANOVA diperoleh sebesar 21.809 lebih besar dari F–tabel(2,786) dengan nilai signifikasi 0,000. Hal ini menunjukan bahwa bauran promosi, harga, dan kualitas layanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Indihome PT. Telkom Indonesia, Jakarta Timur.

Item Type: Article
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: S.P,M.Si. Bida Sari
Date Deposited: 15 Dec 2020 03:03
Last Modified: 15 Dec 2020 03:03
URI: http://repository.upi-yai.ac.id/id/eprint/1633

Actions (login required)

View Item View Item