Kebijakan Harga, Produk dan Perilaku Konsumen Untuk Keputusan Pembelian Deterjen Bubuk Rinso Pada Konsumen RW 001 Kelurahan Pegangsaan Dua Kelapa Gading Jakarta Utara

Nurwahyuni, Nurwahyuni and Sari, Bida (2011) Kebijakan Harga, Produk dan Perilaku Konsumen Untuk Keputusan Pembelian Deterjen Bubuk Rinso Pada Konsumen RW 001 Kelurahan Pegangsaan Dua Kelapa Gading Jakarta Utara. Jurnal Manajemen, FE UPI Y.A.I. 1410-9247, 1 (2). pp. 39-57. ISSN 14109247 (Unpublished)

[img] Text
Cover&redaksi&daftar isi_Jurnal Manajemen FE UPI YAI_Vol 1(2) 2011.pdf

Download (827kB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh variabel bebas yang terdiri dari kebijakan harga (X1), produk (X2) dan perilaku konsumen(X3) terhadap keputusan pembelian (Y) sebagai variabel terikat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian studi kasus dan lapangan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dan metode kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah konsumen RW 001 Kelurahan Pegangsaan Dua Kelapa Gading Jakarta Utara. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode sample acak sederhana (simple random sampling) berjumlah 50 responden. Analisa data yang digunakan adalah analisis kuantitatif, mencakup analisis korelasi, analisis determinasi dan analisis regresi linear berganda (simultan), serta uji hipotesis yang menggunakan uji-t dan uji-F hasil dari penelitian. Hasil pengolahan data yang dilakukan dengan program SPSS 17.0 forwindows, maka didapat r = 0,938 dan r2 = 0,811 dengan koefisien determinasi sebesar 81,1% dan sisanya sebesar 11,9% dipengaruhi oleh faktor lain. Persamaan regresinya diperoleh Ŷ = 6,000 + 0,407 X1 + 0,377 X2 + 0,089 X3 dan untuk uji F dengan α = 5% didapat nilai F-hitung sebesar 112,992 lebih besar dari F-tabel ( 2,802), kesimpulannya tolak Ho dan Ha diterima berarti terdapat pengaruh antara kebijakan harga (X1), produk (X2) dan perilaku konsumen (X3) terhadap keputusan pembelian (Y). Berdasarkan hasil perhitungan di atas, maka dapat disimpulkan bahwa kebijakan harga, produk dan perilaku konsumen baik secara simultan sangat berpengaruh dan berperan aktif terhadap keputusan pembelian konsumen. Kata Kunci : Kebijakan Harga, Produk, Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: S.P,M.Si. Bida Sari
Date Deposited: 26 Dec 2020 08:40
Last Modified: 26 Dec 2020 08:40
URI: http://repository.upi-yai.ac.id/id/eprint/1755

Actions (login required)

View Item View Item