Faktor-faktor yang Mempengaruhi Nilai Perusahaan

Rahayu, Maryati and Sari, Bida (2018) Faktor-faktor yang Mempengaruhi Nilai Perusahaan. IKRAITH-HUMANIORA, 2 (1). pp. 69-76. ISSN ISSN 2597–5064/E-ISSN 2654-8062

[img] Text
Ikraith Bida2017_new.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://journals.upi-ai.ac.id/index.php/ikraith-hu...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan, dengan sampel perusahaan LQ 45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013 – 2016 sebanyak 32 perusahaan dengan menggunakan metode purposive sampling. Data diolah menggunakan spss versi 20. Berdasarkan uji t, leverage yang diproksikan dengan debt to asset ratio, size, dan kualitas laba berpengaruh terhadap nilai perusahaan, sedangkan Profitabilitas yang diproksikan dengan return on equity tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Berdasarkan uji ANOVA, debt to asset ratio, size, return on equity dan kualitas laba, berpengaruh secara bersama-sama terhadap nilai. Hasil koefisien determinasi dapat disimpulkan bahwa ketiga variabel independen mempengaruhi nilai perusahaan sebesar 17,2% %, sedangkan 82,8% dapat dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak dimasukkan ke dalam penelitian. Kata kunci : leverage, size, profitabilitas, kualitas laba, nilai perusahaan

Item Type: Article
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: SE, MM Maryati Rahayu -
Date Deposited: 04 Jan 2021 02:19
Last Modified: 04 Jan 2021 02:19
URI: http://repository.upi-yai.ac.id/id/eprint/1776

Actions (login required)

View Item View Item