BUKU PSIKOLOGI KONSUMEN

Usman, Effendi BUKU PSIKOLOGI KONSUMEN. PT RajaGrafindo Persada.

[img] Text (Buku Psikologi Konsumen)
00.Psikologi Konsumen JF.pdf - Other
Restricted to Repository staff only until 11 December 2026.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (15MB)

Abstract

Buku dengan judul Psikologi Konsumen yang sederhana ini ditulis untuk memenuhi kebutuhan bagi mahasiswa, praktisi dan umum sebagai bacaan terutama bagi yang ingin mengetahui dan menambah wawasan tentang psikologi konsumen. Buku ini dapat digunakan sebagai buku referensi mahasiswa, praktisi dan umum untuk pemahaman bidang psikologi konsumen yang meliputi ruang lingkup, teori psikologi konsumen, aplikasinya pada bidang periklanan dan aspek psikologi pada keputusan pembelian. Penulis telah berusaha untuk memenuhi standar buku untuk kebutuhan pemahaman pada materi buku psikologi konsumen secara sederhana dan gampang untuk difahami. Tujuan penerbitan buku ini adalah untuk memberikan kemudahan kepada para pembaca dalam rangka pemahaman dan mempelajari proses mental dalam konsteks konsumsi, pemilihan produk dan jasa. Buku ini sangat menarik untuk dibaca, karena terdapat beberapa pembahasan penerapan teori psikologi pada dunia periklanan dan pemasaran. Disamping itu buku ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para pembaca bahwa psikologi konsumen penting untuk diketahui bagi para praktisi, mahasiswa dan umum dengan bahasa yang mudah dipahami. Pembahasan dan aplikasi teori psikologi dalam hubungannya dengan periklanan diantaranya teori pembelajaran, teori rangsangan-tanggapan, teori kognitif kesadaran, teori gestalt dan teori psikoanalisis. Tulisan dalam buku ini masih banyak kekurangan, sehingga dibutuhkan kritik dan saran yang memungkinkan dari para pembaca sekalian. Akhir kata semoga buku ini dapat dipergunakan dan menambah wawasan bagi praktisi, mahasiswa maupun umum guna menambah kekayaan khasanah pengetahuan khususnya bidang psikologi dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Semoga tulisan dalam buku ini bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi bagi para pembaca sekalian. Terima kasih

Item Type: Book
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas_Psikologi > Psikologi S1
Depositing User: Dr. Usman Effendi
Date Deposited: 30 Jan 2021 16:20
Last Modified: 30 Jan 2021 16:20
URI: http://repository.upi-yai.ac.id/id/eprint/2185

Actions (login required)

View Item View Item