PENGARUH PERILAKU ANGGARAN IKLAN TERHADAP TARGET PENJUALAN PADA PT TELESEL PERSADA JAKARTA

muksin, abdullah (2010) PENGARUH PERILAKU ANGGARAN IKLAN TERHADAP TARGET PENJUALAN PADA PT TELESEL PERSADA JAKARTA. Jurnal Manajemen, 1 (1). pp. 58-76. ISSN 1410-9247 (Unpublished)

[img] Text
1. JURNAL MANAJEMEN 2010071.pdf - Published Version

Download (12MB)

Abstract

Peneliti menggunakan bantuan program SPSS Versi 15.0 dalam mengolah data sehingga didapat koefisien korelasi antara Anggaran periklanan dengan Target Penjualan adalah rendah. Hubungan ini terbukti dengan koefısien korelasi (r) = 0.933. Hubungan yang sangat kuat ini menunjukkan bahwa kenaikan biaya periklanan akan meningkatkan hasil perıjualan. Untuk Kd diperoleh hasil = 87%, hal ini berarti bahwa kontribusi biaya periklanan (X) terhadap Target Penjualan (Y) adalah sebesar 87%. Sedangka,n sisanya 13% berasal dari faktor lain-lain selain biaya periklanan, seperti .’ pesaing, kualita.s produk, harga, tempat, dan kualitas pelayanan. Untuk mengetahui seb.erapa besar pengaruh perubahan periklanan (X) terhadap Target Penjualan (Y) dapat dinyatakan dalam persamaan regresi linier sederhana. Bentuk regresi linier adolah Y= a+ bX, dengan a =43.636 dan b=303.815, sehingga Y= 43.636 + 303.815 X, artinya bahwa apabila biaya periklanan meningkat sebesar 1 rupiah, maka Targef Penjualan akan meningkat sebesar 303.815 Berdasarkan perhitungan yang ditunjııkkan pada table 8, dimana t- hitung lebih besar dari t-tabel (4.489 > 2.353), mak‹ı t-hitung jatuh pada duerah penolakan Ho. Sehingga Hla yada hubungan yang kuat dan pozitif anlara biaya periklanan dan Target Penjualan) diterima, Hza (ada pengaruh yang signifikan antara periklanan terhadap Target Penjualan) diterima,. Hal ini dapat dilihat bahwa periklanan yang diterapkan di PT Telesel Persada, banyak memberikan kontribusi yang kuat terhadap target penjualan. Kata Kunci . Anggaran Periklanan, Target Penjualan

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: Dr Abdullah Muksin, MM
Date Deposited: 09 Feb 2021 12:37
Last Modified: 09 Feb 2021 12:37
URI: http://repository.upi-yai.ac.id/id/eprint/2355

Actions (login required)

View Item View Item