Model Kepuasan Pelanggan Pada Perusahaan Jasa Pengiriman Dan Logistik Di Jakarta Utara

Muksin, Abdullah and Reza, Reza (2017) Model Kepuasan Pelanggan Pada Perusahaan Jasa Pengiriman Dan Logistik Di Jakarta Utara. Jurnal Manajemen, 7 (2). pp. 43-48. ISSN 1410-9247 (Unpublished)

[img] Text
4. JURNAL APRIL 2017081.pdf

Download (4MB)

Abstract

Model Kepuasan Pelanggan perusahaan jasa pengiriman dan logistic dibentuk oleh kualitas produk, Kualitas pelayanan dan citra merek. Hubungan antara kualitas produk. Kualitas pelayanan dan citra merek dalam membangun kepuasan pelanggan sanga tkuat. Sehingga ketiga variable tersebut mampu mempengaruhi tingginya kepuasan pelanggan jasa pengiriman dan logistic. Penelitian ini menganalisis model kepuasan pelanggan yang dipengaruhi oleh variabel kualitas produk, kualitas pelayanan dan citra merek pada perusahaan jasa pengiriman dan logistic di Jakarta Utara. Populasinya adalah pelanggan jasa pengiriman dan logistic sebanyak 1.530 orang dengan sampel proposional sebesar 275 responden. Analisa data dengan SEM dan pengolahan datanya menggunakan program SPSS versi 25.0. Hasil analisis jalur ditemukan bahwa Kuaitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. N=Untuk variabel citra merek juga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas produk, kualitas pelayanan dan citra merek secara bersama-sama berpnegaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada perusahaan jasa pengiriman dan logistic di Jakarta Utara. Sedangkan kualitas pelayanan adalah variabel yang paling dominan mempengaruhi kepuasan pelanggan jasa pengiriman dan logistik di Jakarta Utara. Manajemen perusahaan jasa pengiriman dan logistic harus membangun kepercayaan untuk menjamin barang yang dikirim dapat diterima tepat waktu dan kondisi yang baik. Agar kepuasan pzlanggan meningkat, maka manajemen perlu melakukan penyempurnaan standar kualitas pelayanan untuk menumbuhkan kepercayaan pelanggan terhadap perusahaan jasa pengiriman dan logistik di Jakatta Utara. Kata kunci ;Kualitas produk, kualias pelayanan, citra merek dan kepuasan pelanggan

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: Dr Abdullah Muksin, MM
Date Deposited: 09 Feb 2021 12:37
Last Modified: 09 Feb 2021 12:37
URI: http://repository.upi-yai.ac.id/id/eprint/2369

Actions (login required)

View Item View Item