PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE, WORD OF MOUTH DAN SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN GRAB

Mahanani, Estu and Bida, Sari (2019) PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE, WORD OF MOUTH DAN SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN GRAB. University of Persada Indonesia YAI, IKHRAITH-HUMANIORA VOL 3 NO. BULAN MARET 2019.

This is the latest version of this item.

[img] Text
ST NO.588_dan Bukti Lap Jurnal IKHRAITH GRAB_Ganjil 2018-19.pdf

Download (3MB)
Official URL: https://journals.upi-yai.ac.id

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh variabel Perceived Ease of Use (X1), Word of Mouth (X2) dan Service Quality (X3) terhadap Keputusan Pengguna Layanan Jasa Online (Y). Penelitian ini merupakan studi kasus dengan metode penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling sebanyak 50 responden yaitu Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen UPI-Y.A.I. Pengumpulan data menggunakan observasi, interview dan kuesioner. Analisa data kuantitatif mencakup analisis determinasi dan regresi linear berganda (simultan), serta uji hipotesis uji-t dan uji-F. Pengolahan data dengan program SPSS 17.0 for windows. Nilai koefesien determinasi (Adjusted R2) sebesar 0,712 artinya 71,2% variasi variabel keputusan penggunaaan layanan dapat diprediksi dari kombinasi seluruh variabel Perceived Ease of Use, Word of Mouth dan Service Quality. Persamaan regresi diperoleh Ŷ= 3,436 + 0,577 X1+ 0,121 X2 + 0,237 X3. Nilai F hitung sebesar 41.406 dengan nilai signifikansi 0,000, artinya secara serentak seluruh variabel Perceived Ease of Use, Word of Mouth dan Service Quality berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pengguna Layanan Jasa Online Grab pada Mahasiswa/i FEB Jurusan Manajemen UPI- Y.A.I. Model regresi dari hasil penelitian ini terbukti benar dan layak digunakan untuk peramalan. Kata Kunci: Perceived Ease of Use, Word of Mouth, Service Quality, Keputusan Penggunaan Layanan Jasa Online

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: MM estu Maharani
Date Deposited: 10 Feb 2021 23:53
Last Modified: 10 Feb 2021 23:53
URI: http://repository.upi-yai.ac.id/id/eprint/2531

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item