Pengaruh Harga, Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Emina Di Mall Kota Kasablanka

Rinaldi Syarif, Syarif (2020) Pengaruh Harga, Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Emina Di Mall Kota Kasablanka. IKRA-ITH Ekonomika, 3 (3). pp. 73-83. ISSN 2654-4946 (media cetak)

[img] Text
1041-Article Text-1629-1-10-20201111.pdf

Download (522kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga, Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen Kosmetik Emina pada Outlet Emina di Mall Kota Kasablanka. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang merupakan penelitian terhadap hubungan antara dua variabel atau lebih, teknik pengumpulan data melalui kuesioner dengan populasi sebanyak 150 orang dan jumlah sample sebanyak 60 responden. Dalam analisis stastistik kali ini penulis menggunakan Uji kualitas data, Uji Asumsi Klasik dan Uji Analisis Data, yaitu menggunakan koefisien korelasi berganda, determinasi, regresi berganda, uji t dan uji f. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh koefisien korelasi berganda sebesar 0.655 yang berarti mempunyai hubungan korelasi yang positif dan kuat. Yang berarti bahwa harga, citra merek dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen. Hasil regresi determinan dapat disimpulkan bahwa lingkungan kerja, kepuasan kerja dan motivasi memiliki nilai 0,399 terhadap viariabel loyalitas karyawan, sisanya 60,1% dijelaskan oleh variabel lainnya diluar model penelitian. untuk nilai regresi berganda di dapat Ý= 9.850 + 0.285 X1 + 0.282 X2 + 0.214 X3 dan hasil dari uji t harga (X1) thitung = 3.330 > ttabel = 2,002, citra merek (X2) thitung = 3.778 > ttabel = 2,002, kualitas produk (X3) sebesar thitung = 2.265 > ttabel = 2,002 dan Fhitung = 14,057 > Ftabel = 2,77 maka H4 diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa harga (X1), kualitas produk (X2) dan citra merek (X3) secara bersama-sama (simultan) terhadap kepuasan konsumen. Dengan demikian bagi peneliti-peneliti selanjutnya, penelitian ini dapat digunakan sebagai referensi untuk penelitian yang akan datang dengan menggunakan variable- variable lain yang berbeda. Kata kunci : Harga, Citra Merek, Kualitas Produk, Kepuasan

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Rinaldi Syarif
Date Deposited: 02 Mar 2021 08:13
Last Modified: 02 Mar 2021 08:13
URI: http://repository.upi-yai.ac.id/id/eprint/3109

Actions (login required)

View Item View Item