Disertasi, judul : PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH SERTA IMPLIKASINYA PADA EKUITAS NASABAH (Studi Empiris Pada Nasabah BPRS di Eks. Karesidenan Banyumas Jawa Tengah), 2018, FEB UPI Y.A.I, Jakarta

Muksin, Abdullah (2018) Disertasi, judul : PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH SERTA IMPLIKASINYA PADA EKUITAS NASABAH (Studi Empiris Pada Nasabah BPRS di Eks. Karesidenan Banyumas Jawa Tengah), 2018, FEB UPI Y.A.I, Jakarta. Doctoral thesis, Universitas Persada Indonesia Y.A.I.

[img] Text
DISERTASI ABDULLAH -OK.pdf - Other
Restricted to Repository staff only until 31 December 2025.

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kepercayaan, Kepuasan dan Loyalitas Nasabah Terhadap Ekuitas Nasabah BPRS di Eks. Karesidenan Banyumas Jawa Tengah, baik secara parsial dan bersamasama (simultan). Terdapat 7(tujuh) hipotesis yang diuji menggunakan SEM dengan shoft ware Lisrel 8.80 dan responden sebanyak 335 nasabah. Hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan metode analisis deskriftif dan verifikatif. Hasil penelitian membuktikan bahwa variabel Kepercayaan nasabah berpengaruh, positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah, variabel Kepuasan Nasabah berpengaruh, positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah, variabel Kepercayaan nasabah dan Kepuasan Nasabah secara bersama-sama berpengaruh, positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah dengan kontribusi (R2) sebesar 0,66 dan F-hitung 12,50, sedangkan Kepercayaan Nasabah adalah variabel yang paling dominan mempengaruhi Loyalitas Nasabah. Variabel Kepercayaan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap Ekuitas Nasabah, variabel Kepuasan Nasabah berpengaruh dan signifikan terhadap Ekuitas Nasabah, variabel Loyalitas Nasabah berpengaruh, positif dan signifikan terhadap Ekuitas Nasabah. Variabel Kepercayaan nasabah, Kepuasan Nasabah dan Loyalitas Nasabah secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Ekuitas Nasabah dengan kontribusi (R2) sebesar 0,84 dan F-hitung 12,30, sedangkan Loyalitas Nasabah adalah variabel yang paling dominan mempengaruhi Ekuitas Nasabah dan Loyalitas Nasabah berperan sebagai variabel full mediating bagi variabel Kepercayaan dan Kepuasan Nasabah terhadap Ekuitas Nasabah BPRS di Eks. Karesidenan Banyumas Jawa Tengah. Saran manajerial, untuk membangun ekuitas nasabah di masa yang akan datang, maka pihak manajemen BPRS harus membangun loyalitas nasabah, melalui program manajemen relasi nasabah, sedangkan untuk meningkatkan Loyalitas nasabah, manajemen BPRS harus membangun kepercayaan nasabahnya, dan meningkatkan kepuasan nasabah melalui program sosialisasi dan edukasi perbankan syariah kepada nasabah BPRS di Eks. Karesidenan Banyumas Jawa Tengah.

Item Type: Thesis (Doctoral)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: Dr Abdullah Muksin, MM
Date Deposited: 24 Aug 2021 01:40
Last Modified: 24 Aug 2021 01:40
URI: http://repository.upi-yai.ac.id/id/eprint/4038

Actions (login required)

View Item View Item