(Peer Review) Workshop Teknologi Pembelajaran Daring dan Komunikasi Publik yang Efektif di Era Pandemi

Budilaksono,, Sularso and Ahmad Muhammad Thantawi, Awi and Situmeang, Ilona V. Oisina and Kencana, Woro Harkandi and Sentosa, Endri (2021) (Peer Review) Workshop Teknologi Pembelajaran Daring dan Komunikasi Publik yang Efektif di Era Pandemi. IKRA-ITH ABDIMAS, 4 (1). ISSN 2654-7546

[img] Text
Peer Review Gab 7.pdf

Download (738kB)
Official URL: https://journals.upi-yai.ac.id

Abstract

Pandemi covid 19 yang melanda dunia secara luas termasuk Indonesia memberikan dampak pada segala bidang termasuk bidang pendidikan. Proses belajar mengajar secara tatap muka tidak lagi diberlakukan dalam mengurangi penyebaran virus ini. Sehingga proses belajar mengajar menggunakan tatap muka secara virtual. Teknologi pembelajaran yang dilakukan oleh institusi pendidikan dari tingkat PAUD hingga Universitas pun menggunakan berbagai macam aplikasi digital yang dapat membantu proses belajar mengajar terus berjalan. Aplikasi yang digunakan antara lain Microsoft Team, Google form, Google Classroom, dan Repositoty. Sedangkan aplikasi pendukung dalam pembuatan materi menggunakan Power Point dengan template yang menarik. Komunikasi publik yang efektif juga dibutuhan dalam penyampaian pesan agar materi pembelajaran dapat dipahami dengan baik dan siswa/siswi. Sehingga mereka. tidak merasa jenuh dengan proses pembelajaran daring. Kata Kunci: Pembelajaran Daring, Teknologi, aplikasi pendukung, komunikasi publik

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Dr Thantawi Ahmad Muhammad
Date Deposited: 24 Aug 2021 01:37
Last Modified: 24 Aug 2021 01:37
URI: http://repository.upi-yai.ac.id/id/eprint/4053

Actions (login required)

View Item View Item