Pengaruh Kualitas Produk,Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Sepeda Motor Yamaha Pada PT Jayamandiri Gemasejati cabang Bogor

Ilham Kudratul Alam, Ilham Kudratul Alam Pengaruh Kualitas Produk,Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Sepeda Motor Yamaha Pada PT Jayamandiri Gemasejati cabang Bogor. FEB UPI YAI. (Unpublished)

[img] Text
tesis ok.pdf

Download (4MB)

Abstract

Kepuasan pelanggan terhadap suatu produk dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain produk, prmosi, distribusi, pelayanan, bentuk, jenis harga dan merek yang beraneka ragam dan faktor-faktor lain yang mempengaruhi kepuasan pelanggan Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan sepeda motor Yamaha pada PT Jayamandiri Gemasejati cabang Bogor Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan sepeda motor Yamaha pada PT Jayamandiri Gemasejati cabang Bogor yang telah melakukan pembelian dan melakukan service kendaraannya minimal dua kali, sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan teknik purposive/ judgemental sampling. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner dan wawancara langsung, sedangkan teknik analisis data dengan menggunakan analisis korelasi, analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda, asumsi klasik (normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas), uji statistik (uji t, uji F dan koefisien determinasi) Berdasarkan hasil penelitian regresi sederhana dan analisis regresi berganda dan uji t diperoleh temuan bahwa secara parsial maupun secara simultan kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada taraf signifikan 5% pengaruh positif terbesar terhadap kepuasan pelanggan adalah variabel kualitas produk karena variabel kualitas produk mempnyai pengaruh dominan terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini didukung oleh koefisien regresi variabel kualitas produk sebesar 0.410 kemudian diikuti oleh variabel kualitas pelayanan dengan koefisien regresi sebesar 0.409 dan yang terendah adalah variabel harga dengan koefisien regresi sebesar 0.139. dari hasil uji F bahwa secara simultan kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan sepeda motor Yamaha dimana F-hitung > F-tabel, nilai R = 0.846 dan nilai koefisien determinasi 0.716 atau 71.6%. artinya kontribusi variabel-variabel bebas secara bersama-sama yaitu kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan adalah sebesar 71.6%, sedangkan sisanya sebesar 28.4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kata Kunci : Kepuasan Pelanggan, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen D3
Depositing User: Ilham Kudratul Alam
Date Deposited: 21 Oct 2021 06:54
Last Modified: 21 Oct 2021 06:54
URI: http://repository.upi-yai.ac.id/id/eprint/4886

Actions (login required)

View Item View Item