wibawanti, inayah HUBUNGAN KONTROL DIRI DAN KECANDUAN GAME ONLINE DENGAN PERILAKU AGRESIF PADA SISWA/SISWI DI SMA DIPONEGORO 1 JAKARTA TIMUR. HUBUNGAN KONTROL DIRI DAN KECANDUAN GAME ONLINE DENGAN PERILAKU AGRESIF PADA SISWA/SISWI DI SMA DIPONEGORO 1 JAKARTA TIMUR. (Unpublished)
Text
Jurnal Penelitian 1.docx Download (30kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada hubungan antara kontrol diri dan kecanduan game online dengan perilaku agresi pada siswa/siswi kelas XII SMA Diponegoro 1 Jakarta Timur. Dalam penelitian ini menggunakan tiga variabel kontrol diri, kecanduan game online, dan perilaku agresi. Populasi jumlah anggota penelitian ini sebanyak 187 orang laki-laki dan perempuan. Pengumpulan data menggunakan skala likert dan pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Hasil uji validitas kontrol diri 31 valid dan 9 gugur, kecanduan game online 30 valid dan 14 gugur, perilaku agresi 17 valid dan 12 gugur. Hasil penelitian untuk rx1y diperoleh hasil sebesar 0,340 dan p sebesar 0,000 (p<0,05) maka Ho1 : ditolak dan Ha1 : ada hubungan antara kontrol diri dan kecanduan game online dengan arah positif pada siswa kelas XII SMA Diponegoro 1 Jakarta Timur diterima. Hasil penelitian rx2y = 0,183 dan p sebesar 0,000 (p<0,05) maka Ho2 = ditolak. Sedangkan Ha2 = ada hubungan antara kecanduan game online dan perilaku agresi pada siswa kelas XII SMA Diponegoro 1 Jakarta Timur diterima. Diperoleh nilai R sebesar = 0,366 dan R2 sebesar 0,134 dengan p<0,05. Hal ini berarti Ho3 yang berbunyi ditolak dan Ha3 berbunyi ada hubungan antara kontrol diri dan kecanduan game online dengan perilaku agresi pada siswa kelas XII SMA Diponegoro 1 Jakarta Timur diterima.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General) |
Divisions: | Fakultas_Psikologi |
Depositing User: | inayah wibawanti |
Date Deposited: | 14 Feb 2022 10:42 |
Last Modified: | 14 Feb 2022 10:42 |
URI: | http://repository.upi-yai.ac.id/id/eprint/5661 |
Actions (login required)
View Item |