PENINGKATAN EFEKTIFITAS DAKWAH DI ERA DIGITAL

Hadari, Ita Reinita PENINGKATAN EFEKTIFITAS DAKWAH DI ERA DIGITAL. UPI YAI. (Unpublished)

[img] Text
Laporan Abdimas Tim pak Hamka 2023 Feb.pdf

Download (919kB)
[img] Text
Surat Tugas Abdimas Tim Pak Hamka.pdf

Download (576kB)
[img] Text
ITA REINITA H.pdf

Download (473kB)
[img] Text
ST-07 UCAPAN TERIMA KASIH.pdf

Download (144kB)

Abstract

Pengguna internet di Indonesia mencapai 205 juta orang pada Februari 2022. Sehingga tingkat penetrasi internet di Indonesia pada waktu tersebut mencapai 74%. Jumlah pengguna social media yang aktif sebanyak 191 juta jiwa atau sebesar 69% dari total populasi (278 juta jiwa). Masyarakat Indonesia menghabiskan waktu selama 8 jam 36 menit per hari untuk mengakses internet dan 3 jam 17 menit per hari untuk mengakses media sosial. Kondisi ini dapat menjadi peluang dan medan dakwah yang dapat dimanfaatkan oleh para pendakwah. Media ini dapat menjadi media dakwah yang efektif dengan memanfaatkan berbagai platform-platform sepert: tik tok, instagram, twitter, dan lain-lain untuk menyampaikan pesan-pesan dakwah. Untuk itu, para pendakwah harus memiliki kemampuan untuk menggunakan, mengolah, dan mengelola platform-platform yang tersedia di media sosial. Pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh UPI Y.A.I ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang memanfaatkan platform digital sebagai media dakwah yang efektif dan membekali pendakwah cara mebuat konten dakwah di media digital dan strategi dakwah di era digital. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat membantu para pendakwah untuk meningkatkan efketifitas penyampaian dakwah melalui media digital.

Item Type: Article
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: SH.MH. Ita Reinita Hadari
Date Deposited: 20 Feb 2023 08:48
Last Modified: 20 Feb 2023 08:48
URI: http://repository.upi-yai.ac.id/id/eprint/7693

Actions (login required)

View Item View Item