PENGARUH KEBIJAKAN HARGA, PRODUK DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MINYAK GORENG SANIA DI RW.0,4 KELURAHAN PELA MAMPANG JAKARTA SELATAN

Sari, Bida (2016) PENGARUH KEBIJAKAN HARGA, PRODUK DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MINYAK GORENG SANIA DI RW.0,4 KELURAHAN PELA MAMPANG JAKARTA SELATAN. Universitas Persada Indonesia Y.A I.. (Unpublished)

[img] Text
Lap.Penelitian Minyak SANIA,BKD Ga 2014-5 s.d Ge 15-16_OK.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh variabel bebas yang terdiri dari kebijakan harga (X1), produk (X2) dan perilaku konsumen(X3) terhadap keputusan pembelian (Y) sebagai variabel terikat. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian asosiatif interaktif,. Populasi yang digunakan adalah konsumen RW 04 Kelurahan Pela Mampang, Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara Accidented Sampling sebanyak 50 responden. Analisa data yang digunakan adalah analisis kuantitatif, mencakup analisis korelasi, analisis determinasi dan analisis regresi linear berganda (simultan), serta uji hipotesis yang menggunakan uji-t dan uji-F hasil dari penelitian. Hasil pengolahan data yang dilakukan dengan program SPSS 17.0 forwindows, maka didapat r = 0,950 dan r2 = 0,903 dengan koefisien determinasi sebesar 90,3% dan sisanya sebesar 9,7% dipengaruhi oleh faktor lain. Persamaan regresi diperoleh Ŷ = 1,291+ 0,289 X1 + 0,476 X2 + 0,205 X3 dan untuk uji F dengan α = 5% didapat nilai F-hitung sebesar 142,689 lebih besar dari F-tabel (2,807), kesimpulannya tolak Ho dan Ha diterima berarti terdapat pengaruh antara kebijakan harga (X1), produk (X2) dan perilaku konsumen (X3) terhadap keputusan pembelian (Y). Berdasarkan hasil perhitungan di atas, maka dapat disimpulkan bahwa kebijakan harga, produk dan perilaku konsumen secara bersama-sama berpengaruh dan berperan aktif terhadap keputusan pembelian konsumen. Model regresi yang diperoleh dalam penelitian ini terbukti benar dan layak digunakan untuk peramalan. Kata Kunci : Kebijakan Harga, Produk, Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian

Item Type: Other
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: S.P,M.Si. Bida Sari
Date Deposited: 10 Dec 2020 03:00
Last Modified: 10 Dec 2020 03:00
URI: http://repository.upi-yai.ac.id/id/eprint/1548

Actions (login required)

View Item View Item