Penelitian “Determinan Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) pada Perusahaan Manufaktur Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di BEI 2014-2018”

Wanialisa, Mery and Mahanani, Estu (2021) Penelitian “Determinan Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) pada Perusahaan Manufaktur Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di BEI 2014-2018”. Jurnal STEI Ekonomi (JEMI) Vol. 30 No. 01 (2021), 30 (1). pp. 60-73. ISSN 25274783

[img] Text
ST 491 dan JEMI Keu CSR_Bu Estu & Bu Mery.pdf

Download (972kB)
Official URL: https://ejournal.stei.ac.id

Abstract

Abstrak– Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui determinan pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yaitu leverage, ukuran perusahaan, dan sensitivitas industri. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahan manufaktur industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) yaitu sebanyak 47 perusahaan. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling sebanyak 19 perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa berdasarkan uji parsial (uji t), variabel Leverage, Ukuran perusahaan, dan Sensitivitas Industri berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR). Secara simultan (uji f) membuktikan bahwa, Leverage, Ukuran Perusahaan dan Sensitivitas Industri berpengaruh terhadap Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) pada perusahaan manufaktur Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2014-2018. Kata Kunci: Leverage; Ukuran Perusahaan; Sensitivitas Industri; dan Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR)

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: MM estu Maharani
Date Deposited: 23 Aug 2021 04:19
Last Modified: 23 Aug 2021 04:19
URI: http://repository.upi-yai.ac.id/id/eprint/4012

Actions (login required)

View Item View Item