Hadari, Ita Reinita DIGITAL MARKETING DAN PENGELOLAAN BISNIS UMKM DIGITAL. In: pengabdian masyarakat. (Unpublished)
Text
Proposal Abdimas 2022 - Digital Makrketing.pdf Download (668kB) |
|
Text
Laporan Abdimas Digital Marketing (rev2).pdf Download (2MB) |
|
Text
Surat Tugas Abdimas Pak Hamka dkk.pdf Download (475kB) |
Abstract
Teknologi saat ini terus berkembang dan manfaat penggunaan internet terasa bagi para pemakainya. Beberapa orang merasa ketergantungan dengan adanya internet, termasuk aktivitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UKM) dalam memanfaatkan teknologi informasi untuk menjalankan usahanya khususnya pada era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Tujuan penelitian ini secara umum mendeskripsikan dampak digital marketing terhadap volume penjualan bagi pelaku UMKdi kota Batam. Penelitian ini berjenis kualitatif, dengan menggunakan model triangulasi, yang menggabungkan metode wawancara terstruktur, wawancara mendalam dan observasi terhadap pelaku UMKM yang terdaftar aktif di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pasar – Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kota. Dari hasil penelitian diketahui bahwa digital marketing memudahkan pelaku UMKM untuk memberikan informasi dan berinteraksi secara langsung dengan konsumen, memperluas pangsa pasar, meningkatkan awareness dan meningkatkan penjualan bagi pelaku UKM.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Other) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1 |
Depositing User: | SH.MH. Ita Reinita Hadari |
Date Deposited: | 28 Aug 2022 11:42 |
Last Modified: | 28 Aug 2022 11:42 |
URI: | http://repository.upi-yai.ac.id/id/eprint/6886 |
Actions (login required)
View Item |