Muhammad, Farhan and Endang Maskan, Sasmita and Bida, Sari (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN RESTORAN BROTTA SUKI DAN BBQ - JAKARTA PUSAT. Jurna IKRAITH.
Text
Muhmmad Farhan-Jurnal-IKRAITH IV 2020_Kepuasan Konsumen_OK.docx Download (182kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, fasillitas dan harga terhadap kepuasan konsumen Restoran BROTTA SUKI dan BBQ, Jakarta Pusat.Penelitian dilakukan dengan pendekatan kuantitatif menggunakan metode asosiatif kausal.Sampel diambil dengan teknik accidental samplingsebanyak 56 respondendarikonsumen Restoran BROTTA SUKI dan BBQ.Pengolahan data dilakukan dengan program SPSS (Statistical Package for The Social Science) versi 25.0.Koefisien determinasi (adjusted R square)diperoleh sebesar 0,536 artinya kontribusi variabelkualitas pelayanan, fasillitas dan hargaterhadap kepuasan konsumen sebesar 53,6% dan sisanya sebesar 46,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukan dalam penelitian. Persamaan regresi berganda diperolehŶ=2.523+0.591X1+0.070X2 + 0.246X3.Berdasarkan uji t, variabel kualitas pelayanan dan hargayang secara parsialberpengaruh terhadap kepuasan konsumenRestoran BROTTA SUKI dan BBQ yang memiliki nilai signifikansi kurang dari 0,05.Nilai F-hitung dari uji ANOVAdiperoleh sebesar 9.333lebih besar dari F–tabel(2,78)dengan nilai signifikasi 0,000. Ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan, fasillitas dan hargasecara bersama-sama berpengaruh signifikanterhadap kepuasankonsumen Restoran BROTTASUKI danBBQJakarta Pusat.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Dr. MM Endang Maskan Sasmita |
Date Deposited: | 26 Feb 2021 03:36 |
Last Modified: | 26 Feb 2021 03:36 |
URI: | http://repository.upi-yai.ac.id/id/eprint/2909 |
Actions (login required)
View Item |